Menikmati Kari Kambing Lem Bakrie Banda Aceh yang Super Lezat

Seperti pembahasan sebelumnya kuliner Aceh gak abis-abisnya untuk dibahas. Sebelumnya kita telah membahas mengenai "Memek" yang lezat dan manis, kini kita membahas yang lezat dan gurih.

Aceh memang terkenal dengan kuliner yang mengandung rempah-rempah dengan kadar yang kuat dan khas. Salah satunya adalah Kari Kambing.

Kari Kambing Lem Bakrie
Kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai kenikmatan kuliner Kari Kambing Lem Bakrie - Kota Banda Aceh.

Alamat lengkapnya adalah : Jl. Prof. Ali Hasyimi, Lamteh, Kec. Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Aceh 23127. Tlp. 0852-7732-0036.

Lokasinya mudah dijangkau, jika posisi rekan-rekan di Hotel Kyriad (simpang 5 Tugu Bukopin) hanya 7 menit perjalanan. Kalau rekan-rekan dari Masjid Baiturrahman hanya 9 menit saja.

Rumah makan ini biasanya buka jam 11.00 siang sampai jam 15.00 WIB. Pelanggan yang menikmati kari kambing disini pada umumnya saat menjelang makan siang.

Saat makan siang pastinya rame banget, jika rekan-rekan menbawa kendaraan roda empat di tempat ini akan sulit parkir. Biar longgar tempat duduk dan parkirnya sebaiknya datang sebelum jam 12.00 WIB.

Salah satu keunikan dari Kari Kambing Lem Bakrie ini adalah menu kari kambingnya ditambahkan dengan pisang muda. Unik bukan?

Lokasi Rumah Makan Lem Bakrie
Biasanya pisang identik dengan makanan yang manis-manis, bahkan rasanya lain kalau pisang matang dicampur dengan makanan asin cenderung bikin mual. Apalagi pisang matang ditambah dengan ikan yang bau amis....hhhmmmm...bisa dibayangkan.

Lain halnya dengan pisang muda, rasanya yang belum manis dengan tekstur yang masih keras menambah cita rasa yang khas.

Saat bercampur dengan gurih daging kambing, rempah-rempah, dan bumbu khas Aceh rasanya "Maknyus". Gurih, lezat, dan nikmat.

Kalau kita rating tingkat kenikmatan Kari Kambing Lem Bakrie ini (dengan skala 1-5), saya memberi nilai 5 (sempurna).

Kari kambing di Aceh sangat banyak, bahkan sering kita mendengar dengan istilah "Kuah Belangong" yaitu kari kambing yang disajikan di dalam belanga besar. 

Mulai dari masak sampai dengan menghidangkan langsung dari belanga tersebut. Rasanya khas, apalagi pengapiannya dari kayu...rasanya mantap, tapi lihdah saya tetep jatuh hati sama Lem Bakrie ini.

Apa saja kenikmatan dari Kari Kambing Lem Bakrie ini? Pastinya daging kambingnya yang mantap - empuknya pas, bumbunya pas di lidah saya (tidak terlalu asin atau pedas), dan khasnya menggunakan pisang muda tadi.

Tampak Depan
Selain itu bocorannya bahan baku kambingnya adalah domba (bukan kambing yang ada jenggotnya). Kambing yang enak adalah kambing muda usia 1-1,5 tahun dengan berat daging 10-15 Kg saja. 

Setelah menikmati kelezatan Kari Kambing minumnya jangan lupa pesan Es Pepaya Serut (Kates) atau Es Mentimun Serut. Mantap sudah menu makan rekan-rekan.

Setelah kenikmatan kuliner kita dapatkan (ehhhemmmm....kolesterol), jangan lupa olah raganya. Seperti saya yang jarang berolahraga mudah sekali menimbun lemak kalau tinggal di Aceh ini. 

Jika rekan-rekan ke Banda Aceh akan nyesel kalau tidak mencicipi Kari Kambing Lem Bakrie ini. Seperti halnya kalau ke Banda Aceh tidak berswafoto di Masjid Baiturrahman.

Selamat menikmati kuliner Aceh yang sangat kaya akan cita-rasa.

#karikambing #lembakrie #kulinerkhasaceh

0 Response to "Menikmati Kari Kambing Lem Bakrie Banda Aceh yang Super Lezat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel