Mobil Cinta Lapangan Blang Padang Banda Aceh

Mobil Cinta, ya dari namanya menarik banget ada cinta-cintanya. Apalagi bagi muda-mudi urusan cinta kayaknya paling seru untuk diomongin. Bukan cinta yang bikin sedih, bukan cinta yang bikin galau, bukan cinta yang bikin patah hati tapi cinta ini adalah Odong-odong (kendaraan modifikasi).

Ilustrasi Odong-odong Yogya

Mobil Cinta ini ada dimana sih? Adanya di lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh. Kendaraan ini salah satu alternatif hiburan saat jalan-jalan ke Lapangan ini. Mau jalan ke Suzuya Mall, terkena musibah kebakaran, mau nonton bioskop kagak ada, mau mantai udah bosen pante-pante terus, ujung-ujungnya balik ke alun-alun / lapangan Blang Padang.

Alhamdulillah juga, kalo kita hidup hemat di Aceh ini sedikit godaan untuk ngemol atau shoping-shoping ala kota gede. Tapi ini berlaku bagi yang hemat, kalo yang boros mah jempol yang main semua bisa online. Borong tu barang dari mana aja bisa...:).

Balik lagi ke Lapangan Blang Padang, ya ini lah tempat yang rutin dikunjungi olahraga dan ngajak jalan anak-anak pagi hari. Pastinya lari cukup 5 menit, makan bubur porsi besar, nah naik Mobil Cinta ini lah yang berjam-jam sampe kaki anak-anak pegel. Udah lepas aja, olahraga cukup absen di instagram, selebihnya main.

Mobil Cinta itu bentukannya memang mirip VW Combi tapi ini semua rakitan, mulai dari ban, diambil dari ban motor, rangka dari plat besi holo, kayuhan dari pedal sepeda, setir dari mobil versi apa gitu, gir dan rantai bekas sepeda motor, body dari kaleng dibentuk mirip VW Combi, dikasih dikit lampu-lampu led, udah jadi kendaraan yang penuh dengan "Cinta".

Kendaraan ini udah banyak banget di wilayah lain seperti jakarta dan lain-lain, mungkin yang khas dan dipertahankan seperti di Yogyakarta. Ya itu lah mirip seperti itu. Siapa peminat utamanya? kalo dari usia sebagian besar anak-anak dan remaja.


Anak-anak ya emang alami ya, namanya juga anak-anak pingin coba yang aneh-aneh. Kalo remaja apalagi bareng pasangannya ya itu lah kesempatan untuk membangun bumbu-bumbu "Cinta" diantara mereka berdua ---- alah lebay. Bukannya Cinta itu butuh sesuatu yang lebay dan nangis bombay...wkwkwk...Ayo siapa yang pernah ngalamin?

Mobil Cinta ini muat 4 orang, 2 di depan dan 2 di belakang, biayanya Rp. 20.000,- per 15 menit. Rutenya keliling lapangan Blang Padang. Udah lah kita kasi kesempatan anak-anak sama emaknya naik & keliling sepuasnya sampe pegel-pegel.

Warning !!! Mobil Cinta ini berat kayuhnya, sama navigasinya. Gowesnya itu lo harus bertenaga, cocok buat gantiin lari keliling lapangan 5x. Jadi yang merasa Overweight, wajib duduk di depan jadi tukang kayuh. Fix, biar rasain beratnya gowes plus sadar akan kelebihan dirinya...wkwkw (mohon maaf jika ada yang tersinggung).

Udah lah ya, gitu kok cerita gowes Mobil Cinta bolak-balik...Selesai:
* Lari cukup 5 menit: DONE
* Makan 1 porsi bubur mangkok besar: DONE
* Main berjam-jam: DONE
* Absen IG: DONE

Kapan mau langsing & singset? ya dah lah kapan-kapan aja. Heheheheh yang penting happy naik Mobil Cinta.