Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selamat Kami Ucapkan Kepada Deddy Corbuzier yang Telah Menjadi Muslim

Selamat ya kepada Om Deddy Corbuzier yang telah mengucapkan kalimat syahadat, kini Anda telah terlahir kembali menjadi seorang Muslim.

Deddy Corbuzier atau nama lengkapnya Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo. Seperti yang kita kenal saat ini, beliau merupakan pesulap, pelatih kebugaran, presenter, aktor dan Youtuber.

Om Deddy dan Gus Miftah, Tempo.com

Deddy Corbuzier lahir pada tanggal 28 Desember 1976 (42 tahun). Sejak tahun 199 - 2015 ia meniti karirnya dari dunia sulap, namun bakat lainnya sebagai presenter ia geluti sejak tahun 2004 sampai saat ini.

Deddy Corbuzier memilik putra yang bernama Azkanio Nikola Corbuzier dari mantan istrinya Kalina Oktarani (2005 - 2013).

Om Deddy Corbuzier telah membintangi 4 film layar lebar loh, yaitu The Mentalist (2011), Sanubari Jakarta (2012), Triangle The Dark Side (2016), dan Knight Kris (2017) sebagai pengisi suara aja.

Om Deddy Corbuzier telah membintangi Variety Show sebanyak kurang lebih 11 acara di layat TV. Salah satunya yang paling hits dan asyik untuk ditonton yaitu cara Hitam Putih (Trans 7).

Sama dengan variety show, Om Deddy juga membintangi iklan kurang lebih sebanyak 11 iklan. Iklan yang paling kita ingat yaitu MITO (2010 - 2011) yaitu iklan sebuah ponsel tanah air dan J&T sebuah perusahaan jasa pengiriman barang.

Tidak hanya menjadi aktor Om Deddy juga menjadi pengarang buku diantaranya adalah: Mantra (2005), Book of Magic (2007), Seven Dark Secrets of Rubik's Cube (2008), COD: Obsessive Corbuzier's Diet (2013), dan Youtube for Dummies (2018).

Banyak kan prestasi Om Deddy, dan yang terakhir prestasinya yaitu menjadi pemenang Piala Panasonic Gobel Awards 2017 sebagai Presenter Talkshow Variety & Entertainment.

Nah hari ini (21 Juni 2019) dunia maya Indonesia dihebohkan oleh berita Om Deddy Corbuzier telah resmi menjadi seorang Muslim.

Beliau telah mengucapkan dua kalimah syahadat:
ʾašhadu ʾal lā ilāha illa l-Lāh artinya : Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah.

wa ʾašhadu ʾanna muḥammadar rasūlu l-Lāh artinya: dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah rasul (utusan) Allah.
Rasa syukur dan bangga saya pribadi dan Umat Islam lainnya, per hari ini bertambah satu lagi saudara seiman dari kalangan artis setelah sebelumnya Roger Danuarta mengucapkan dua kalimat Syahadat.

Pembacaan kalimat Syahadat Om Deddy dilaksanakan di Masjid Al Mbejaji yang berada di Dusun Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman tepat sebelum pelaksanaan shalat Jumat.

Om Deddy didampingi oleh Gus Miftah yang merangkap sebagai sahabat sekaligus menjadi ustad pendamping saat pembacaan dua kalimat Syahadat tersebut.

Rasa haru dan bangga antara Om Deddy dan Gus Miftah bercampur, mereka pun berpelukan. Seluruh saksi ikut terharu dan bangga. Takbir pun berkumandang menggema di seluruh penjuru mesjid. 

Dari hasil wawancara di TV, Om Deddy memeluk Agama Islam bukan karena ajakan Gus Miftah ataupun alasan lain seperti isu rencana pernikahannya, melainkan dari hasil belajarnya selama kurang lebih 1 tahun terakhir.

Kata Si Om memang kegalauannya mengenai perihal agama dan Tuhan telah terjawab di dalam Islam yang selama ini ia cari dan pertanyakan.

Seperti yang kita ketahui selama ini Si Om ini memang memiliki kecerdasan yang sangat baik, kritis, rasional, perfeksionis, dan konsisten. Dari sekian banyak sifatnya tersebut, hidayah pun berlabuh kepada dirinya. 

Kita meyakini bahwa hidayah itu merupakan hak preogatif Allah SWT, jika Ia menghendaki siapapun akan mendapatkannya, tidak peduli dia itu keras kepala - lembut, kaya - miskin, berpendidikan - tidak berpendidikan, dan lain-lain.

Ketika ada pertanyaan bagaimana rencana selanjutnya, Si Om pun menjawab, akan terus belajar untuk lebih mendalami Islam.

Pembacaan Syahadat, Kompas.com
Pertanyaan berikutnya, kapan Si Om akan disunat...dengan sedikit bercanda kepada wartawan pria yang bertanya kepadanya, Dia sudah bersunat...(namun Ia tidak akan membuktikannya, ah ada-ada aja Si Om ini...wkwkwk).

Syahadat sudah, bersunat sudah, belajar agama lagi dijalanin. Selamat berlajar ya Om Deddy! Kami selalu mendoakan semoga Om Deddy menemukan jalan lurus untuk menuju Allah SWT.

Sekali lagi "Selamat ya Om Deddy", sosok seperti Anda seorang selebriti (public figure) menjadi modal yang sangat baik untuk perkembangan Islam di Indonesia.

Setelah mendapatkan banyak ilmu mengenai Agama Islam, berdakwahlah kepada generasi milenial dengan bahasa yang lugas, tegas, kritis, dan rasional agar Agama Islam ini menjadi "madu" yang memancing mereka - kaum milenial untuk mempelajarinya.

1 comment for "Selamat Kami Ucapkan Kepada Deddy Corbuzier yang Telah Menjadi Muslim"

Berlangganan