Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Michael Jackson - Sang Legenda Telah Tiada

Masih ingatkah Anda dengan lagu “In the Dark” atau “Billie Jean” itu merupakan lagu yang sering kita dengarkan dari Sang Legendaris Michael Jackson “King of Pop”

Kini kita hanya bisa mendengarkan lagunya saja karena sang penyanyi telah tiada. Jacko telah menginggal dunia pada hari Kamis 25 Juni 2009 dalam usaia 50 tahun. 

Kematian Jacko masih menjadi tanda tanya para penggemarnya. Jacko meninggal secara mendadak di kediamannya akibat serangan jantung.
Michael Jackcon
Hal ini menyebabkan dunia menjadi tercengang, bahkan para teman atau fans-nya merasa tidak percaya dengan kejadian tersebut. Bahkan bagi keluarga Jacko ini merupakan suatu pukulan yang sangat berat karena salah satu anggota keluarganya telah tiada.

Sesaat sebelum kematian Jacko keluarganya berusaha untuk menolong dengna membawanya ke rumah sakit, namun setelah diberikan pelayanan dengan memberikan nafas buatan nyawa Sang Legendaris Pop tidak tertolong lagi. Dia hanya meninggalkan dukan yang mendalam bagi keluarga dan para penggemarnya di seluruh dunia.

Jacko sebelum meninggal berencana untuk menggelar tour pada tanggal 13 Juli di London. Jacko terus melatih diri untuk tampil maksimal walaupun dikabarkan bawha Jacko telah lama mengidap penyakit, tapi semangat yang kuat di dunia tarik suara Jacko terus berusaha untuk tampil maksimal di depan para penggemarnya.

Perihal kematian Jacko banyak perdebatan mengenai penyebab kematiannya. Memang sebagian besar bahkan dokter yang telah memeriksa jasad Jacko, kematian disebabkan oleh serangan jantung secara tiba-tiba. Namun sumber lain ada yang mengatakan bahwa Jacko meninggal akibat ketergantungan kepada obat-obatan khususnya obat penghilang rasa nyeri. 

Kabar lain juga berkembang bahwa Jacko terkena penyakit MRSA yaitu penyakit kulit ganas yang disebabkan akibat operasi kulit yang telah dilakukan oleh Jacko pada hidungnya. Untuk membuktikan hal sebenarnya yang menyebabkan Jacko meninggal akan dibuktikan dengan hasil Autopsi pada hari Jumat 26 Juni 2009 oleh keluarga Jacko.

Rumor mengenai Jacko memang sering kita dengar dari berbagai media mulai dari kelainan menyukai anak kecil (faedofilia), operasi plastik untuk merubah wajah, keberadaan harta yang semakin mencekik, dan kabar terbaru yaitu jacko masuk islam pada tahun 2001. November 2001 Jacko masuk islam dengan mengubah namanya menjadi Mikaeel (Mikail).

Berikut biografi singkat Sang Legenda Pop:

29 Agustus 1958 Jacko dilahirkan di Gray, Indiana Amerika Serikat dengan nama Michael Joseph Jackson. Dia merupakan anak ketujuh dari sembilan bersaudara.

1963-1964 Jacko memulai bermain musik pada usia lima tahun bergabung dengan saudaranya Jackie, Tito, Jermaine dalam sebuah group band dengan nama “Jackson Brother”.

1966-1967 Jacko beserta saudaranya merubah nama group band-nya dengan nama “The Jackson 5” dimana Jacko dan Jermaine sebagai vokalisnya.

1968-1970 Jacko masuk dapur rekaman Montown Reckord sekaligus sebagai bintang cilik pada usia sebelas tahun dengan mengeluarkan Hits Musik yang berjudul: The Love You Save, I’ll Be There, dan ABC.

1972 Jacko merilis album solo pertamanya yang berjudul Go to Be There, dan Ben.

1979 Jacko merilis album solo Off the Wll dengan judul lagu yang terkenal yaitu Don’t Stop ‘Till You Get Enough dan Rock With You. Album ini sangat laris di pasaran, hasil penjualan sampai dua puluh juta copy di seluruh dunia. Pada tahun ini juga Jacko mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya harus operasi hidung.

1982 Jacko mendapatkan penghargaan Grammy Award untuk lagu terbaik untuk anak-anak yang berjudul In the Dark. Pada tahun ini Jacko merilis album solonya yang berjudul Thriller didalamnya terdapat lagu Billie Jean dan Beat It. Album Thriller merupakan album terlaris Jacko sepanjang hayatnya.

1983 Jacko memperkenalkan tarian Moonwalk di depan 47 juta penonton.

1984 Jacko menerima penghargaan Grammy Award sebanyak delapan buah dari album Thriller.

1986 Jacko melakukan operasi plastik di dagunya agar kelihatan lebih menarik dan perkasa.

1987 Jacko terkena serangan penyakit Vitiligo dan Lupus. Penyakit ini menggerogoti Jacko sehingga ia sensitif terhadap sinar matahari. Dia harus menggunakan payung atau pelindung apabila dibawah terik matahari.

Agustus 1993 – Januari 1994 Jacko digugat ke pengadilan akibat kasus pelecehan seksual terhadap Jordan Chandler bocah laki-laki berusia tiga belas tahun yang merupakan temannya sendiri. Jordan mengaku telah dilecehkan selama berkali-kali dalam lima bulan di Ranch Jackson Encino.

18 Mei 1994 Jacko menikahi putri Elvis Presley Lisa Marie Presley, dan bercerai pada tanggal 18 Januari 1996.

15 November 1996 Jacko menikah dengan seorang perawat dermatologist bernama Deborah di Australia dalam Tour History World.

8 Oktober 1999 Jacko dengan Deborah resmi bercerai.

18 November 2003 Rumah Jacko digeledah polisi karena dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak kecil. Jacko terbebas dari tuduhan pelecehan seksual pada tanggal 13 Juni 2005.

15 November 2006 Jacko dianugrahi Diamond Award oleh World Music Award atas prestasi penjualan album musik lebih dari seratus juta copy album-album yang telah dirilisnya.

21 November 2008 bersadarkan surat kabar inggris Jacko masuk islam dan berganti nama menjadi Mikaeel (Mikail).

5 Maret 2009 Jacko akan tampil sekitar sepuluh menit di London, namun konsernya ditunda.

25 Juni 2009 Jacko meninggal dunia diklaim akibat serangan jantung mendadak di Los Angeles, California.

Post a Comment for "Michael Jackson - Sang Legenda Telah Tiada"

Berlangganan